domenica 1 aprile 2012

Niat-niat semasa Remaja 1883-1890 (1)

Salib Conforti di Rumah Induk - Parma
P. Franco Teodori mengupas latarbelakang dan sejarah niat-niat Santo Guido Maria Conforti da dua volume: FCT 6 dan FCT 14. Pada bagian pertama ini akan disuguhkan niat-niat beliau pada masa muda sejak tahun  1883 selama dia menjadi seminaris hingga tahun 1890 ketika dia menjadi seorang imam muda yang mendedikasikan diri sepenuhnya di Seminari imam diosesan di Parma.

1          Retret awal tahun pertama teologi. September 1883 di Carignano, Parma

1.            Saya akan l’apparecchio alla morte dan mengaku dosa setiap bulan.
2.            Saya akan melakukan sedapat mungkin menyatukan diri secara rohani dengan Allah.
3.            Di dalam pencobaan yang paling sulit untuk melanggar keutamaan-keutamaan, saya akan menyujudkan diriku pada Yesus Kristus.
4.            Pada pagi dan malam hari, akan kuletakkan kekudusan kemurnian di bawah naungan Bunda Maria.
5.            Saya akan melakukan tiap hari koreksi diri secara khusus tentang raccoglimento interno.
6.            Sebelum melakukan berbagai kegiatan apa saja, terutama belajar, saya akan memperbarui niatku tersebut demi kemuliaan Allah.
7.            Saya akan terus berusaha menghindari kelalaian dalam menjalankan praktek-praktek doa batin.
8.            Saya akan selalu berusaha riang dan gembira dengan semua orang, serta mendasari sikapku dengan cinta dan belas kasih terhadap segala sesuatu; sebaliknya, saya berhati-hati dengan pesta pora dan hal-hal yang tidak berguna.

Lettura d'oggi

Friends