mercoledì 18 aprile 2012

Niat-niat St. Conforti di kala seminaris (1)

St. Guido Conforti

Latihan rohani awal tahun pertama teologi. September 1883 di Carignano, Parma
  1. Saya akan l’apparecchio alla morte dan mengaku dosa setiap bulan.
  2. Saya akan melakukan sedapat mungkin menyatukan diri secara rohani dengan Allah.
  3. Di dalam pencobaan yang paling sulit untuk melanggar keutamaan-keutamaan, saya akan menyujudkan diriku pada Yesus Kristus.
  4. Pada pagi dan malam hari, akan kuletakkan kekudusan kemurnian di bawah naungan Bunda Maria.
  5. Saya akan melakukan tiap hari koreksi diri secara khusus tentang raccoglimento interno.
  6. Sebelum melakukan berbagai kegiatan apa saja, terutama belajar, saya akan memperbarui niatku tersebut demi kemuliaan Allah.
  7. Saya akan terus berusaha menghindari kelalaian dalam menjalankan praktek-praktek doa batin.
  8. Saya akan selalu berusaha riang dan gembira dengan semua orang, serta mendasari sikapku dengan cinta dan belas kasih terhadap segala sesuatu; sebaliknya, saya berhati-hati dengan pesta pora dan hal-hal yang tidak berguna.
terjemahan dari Pagine Confortiane

Nessun commento:

Posta un commento

Lettura d'oggi

Friends